Tukeran link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

www.iboruka.com

Tukeran link



Copy the code under on your blog, i will linkback

Photobucket

Kamis, 10 Juni 2010

ICHI the "zatoichi"reborn

ICHI. Film Jepang besutan Fumiko Sori ini diangkat dari serial televisi di Jepang, Zatoichi. Bedanya ada di tokoh utama. Kalo versi televisi, sosok samurai adalah seorang laki-laki. Tapi di film ini, sutradara mengganti peran samurai dengan pengamen cewek buta yang disebut goze.
Kedatangan seorang wanita cantik membawa shamisen (gitar berdawai tiga) ke sebuah kota kecil jelas menarik perhatian banyak orang di kota yang tenang itu. Tak perlu waktu lama untuk mengetahui bahwa gadis cantik tadi buta dan segera saja fakta itu dimanfaatkan tiga orang berandal yang bermaksud berbuat jahat.

Sialnya, gadis buta bernama Ichi (Haruka Ayase) ini bukanlah gadis sembarangan. Dalam waktu singkat ketiga pemuda tadi dibuat kewalahan oleh permainan pedang Ichi. Sejak kecil Ichi yang hidup sebatang kara memang selalu didatangi pria buta misterius yang mengajarkannya ilmu pedang satu tangan. Dan ketika pria misterius ini tak lagi datang, Ichi bertekad mencari pria yang ia anggap ayahnya itu.
Fokus utama film ini memang pada sosok Ichi (Haruka Ayase), cewek buta yang kemana-mana bawa shamisen (alat musik tradisional Jepang) dan walking stick. Ichi berkelana mencari sosok laki-laki yang ngerawatnya sejak kecil. Banyak orang, terutama cowok mencoba ngerjain Ichi, mentang-mentang cewek cantik ini buta. Eits, jangan salah. Dengan pedang yang tersembunyi di balik walking stick-nya, Ichi berusaha membela diri.
Dalam perjalanannya, Ichi bertemu dengan Toma Fujihira (Takao Osawa), seorang samurai wannabe. Akhirnya mereka nyampe di sebuah desa yang dipimpin keluarga yakuza Shirakawa. Toraji Shirakawa (Yôsuke Kubozuka), merekrut Toma sebagai penjaga desa gara-gara mengira Toma adalah orang yang melawan anak buah Banki (Shido Nakamura), gangster pembuat onar di desa tersebut. Ichi mau nggak mau harus tinggal di desa tersebut. Apalagi setelah tahu Banki mungkin mengenal laki-laki yang dia cari. Ichi pun mutusin untuk menghadapi Banki dan anak buahnya. Berhasilkah Ichi bertemu seseorang dari masa lalunya? Apakah Toma bisa menjaga desa dari ancaman Banki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

ShoutMix chat widget